Thursday, November 15, 2012

Visual Teknologi Menggunakan Media Online

          Sebelum kita tahu apa itu visual teknologi, lebih baik tahu dasarnya dulu deh… Media visual adalah alat atau sarana komunikasi atau cara penyampaian pesan yang dapat dilihat dengan indra penglihatan (mata). Jenis media visual dapat berupa teks, gambar, animasi, video yang dapat diperhitungkan sedemikian rupa penampilannya agar dapat menyajikan informasi yang sesuai dengan ciri khas masyarakat modern yang efektif dan efisien. Jadi intinya, visual teknologi itu adalah sarana komunikasi menggunakan teknologi komputer.

          Beberapa kelebihan dari visual teknologi menurut saya yaitu bisa memodifikasi dan menentukan apa saja yang akan divisualisasikan, sharing gratis dengan jangkauan seluruh dunia, bisa bertukar informasi antar sesama, mendapat pengetahuan yang lebih luas. Namun, ternyata terdapat kelemahan juga didalamnya, salah satunya seperti harus terhubung dengan internet. 

          Saya mengambil contoh media online nya yaitu blogspot/blogger. Melalui blogger, semuanya dapat divisualisasikan ke dunia maya, karena hanya dapat dilihat dan diakses dengan bantuan internet pastinya. Mulai dari foto, tulisan-tulisan, video, dll semuanya dapat terlihat disana. 

Sumber : 

No comments:

Post a Comment