Saturday, September 25, 2010

Top 10 Fashion Mistakes - 10 Daftar Kesalahan Berpakaian yang paling sering terjadi

Setiap perempuan selalu ingin terlihat cantik dan sempurna.
Untuk menunjang penampilannya, mereka cenderung ingin menjadi orang pertama yang mengikuti tren. Sayangnya, ada beberapa kesalahan berbusana yang mungkin tidak mereka perhatikan tapi sering dilakukan. Kesalahan dalam berbusana ini terlihat dengan jelas dan merusak penampilan anda.

Berikut 10 daftar kesalahan berpakaian yang paling sering terjadi :

  1. Don’t Wear Something too Loose - Jangan Pakai Pakaian yang Longgar

    Ada jenis busana longgar yang pantas, namun ada pula yang pantas dan tidak pantas untuk dikenakan. Salah satu model busana longgar yang pantas dikenakan saat ini adalah mini skirt bemodel A line. Busana ini akan tampak match jika dipasangkan dengan atasan ketat dan ikat pinggang berukuran besar. Namun jika anda mengenakan kaos berukuran besar yang panjangnya sebatas lutut atau celana baggy, tentu ini adalah kesalahan besar.
    Pastikan pula kamu membeli busana yang sesuai dengan ukuran tubuh.
  2. Don’t Wear Green and Red at the same time - Jangan Pakai Pakaian berwarna Merah dan Hijau secara bersamaan

    Jujur saja, kamu akan terlihat seperti pohon natal. Merah dan hijau adalah dua warna yang harus kamu hindari penggunaanya secara bersamaan. Warna-warna ini terlihat saling bertabrakan pada penampilan kamu.
    Ini juga berlaku pada make up wajah. Jika ingin mengaplikasikan eyeshadow berwarna hijau hindari menggunakan lipstick berwarna merah terang.
    Sebaliknya, pilihlah lipstick berwarna nude atau lipgloss. maka
  3. Don’t Wear Dirty Shoes - Jangan Pakai Sepatu yang Kotor

    Sekarang sepatu tidak lagi jadi pelengkap tapi suatu kebutuhan fashion yang wajib diperhatikan.
    Cukup memalukan memang, jika kamu masih memakai model sepatu yang sudah ketinggalan jaman atau tidak match dengan penampilan. Namun akan lebih memalukan lagi, jika kamu menggunakan sepatu yang tampak kotor. Ini adalah kesalahan terbesar dalam berpenampilan.
  4. Don’t Wear Minis and Sexy Top
    jika ingin mengenakan rok mini, hindari memilih busana yang terlalu minim sebagai padanannya.
    Begitu pula sebaliknya, kenakan celana jeans bila anda ingin mengenakan sexy top.
  5. Don’t Wear too much Accessories
    Hindari menggunakan perhiasan yang terlalu berlebihan. Sepasang anting-anting, sebuah kalung, beberapa cincin ditambah dengan sebuah bros, akan tampak berlebihan untuk penampilan kamu. Jika kamu tidak ingin terlihat seperti etalase, buatlah penampilan kamu sesimpel mungkin. Seuntai kalung dan sepasang anting sudah cukup mempermanis penampilan. Atau jika kamu ingin mengenakan sepasang anting-anting berukuran besar dan panjang, cukup tambahakan cincin atau gelang, namun jangan pernah memadukannya dengan seuntai kalung panjang.
  6. Don’t Wear Something not Your Size
    Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengikuti tren, karena sebagian dari kita tidak memiliki bentuk tubuh bak seorang model dan tidak semua tren busana cocok di tubuh kamu. Contohnya, saat belanja baju yang kamu sukai ukuran yang biasa kamu pakai tidak ada dan kamu memutuskan untuk membeli. Hal ini harus kamu hindari karena memakai sesuatu yang tidak pas malah merusak penampilanmu.
  7. Don’t Play with More than Two Trends
    Hindari mengenakan busana yang terlalu ramai dan lebih dari satu corak. Jika kamu memilih busana atasan bermotif bunga, maka jangan pernah memadukannya dengan celana bahan kotak-kotak atau sejenisnya. Usahakan hanya menampilkan satu corak atau motif pada penampilan. Celana bahan kotak-kotak kamu akan terlihat serasi jika dipadankan dengan atasan polos. Sedangkan busana bermotif bunga-bunga, cukup dipasangkan dengan celana jeans. Penampilan yang sederhana akan terlihat lebih menarik.
  8. Tight is Not for Everyone
    Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, tidak semua tren busana cocok untuk semua orang. Sebagian orang harus menghindari tren tertentu. Salah satunya adalah tren celana ketat seperti legging. Celana ini akan terlihat melekat atau menempel pada kulit dan memperlihatkan bentuk kaki kamu. Jadi, jika kamu tidak memiliki bentuk kaki yang indah maka jangan pernah mengenakannya. Celana ini memang akan terlihat sempurna bila dipadukan dengan busana atasan yang agak longgar, namun demi kebaikan kamu sendiri hindari kesalahan ini bila memang tidak sesuai dengan bentuk tubuhmu.
  9. Do Choose a Right Underwear
    Ini sangat penting untuk diperhatikan. Ketika kamu menggunakan celana ataupun rok berbahan agak tipis ataupun berwarna putih, sebaiknya jangan menggunakan underwear biasa tapi pilihlah thong.
  10. Don’t Match Your Outfit with Sneakers
    Kenyamanan adalah salah satu pertimbangan dalam memilih jenis alas kaki. Kebanyakan orang suka memadukan sneakers dengan rok jeans. Asalkan tidak terlalu sering mengenakannya disetiap kesempatan, penampilan tersebut tentu tidak akan bermasalah. Namun sekali waktu perlu juga unuk melakukan perubahan, agar tidak terlihat membosankan dan monoton. Cobalah memasangkan rok atau celana jeans kamu dengan sepasang wedges atau high heels. Sentuhan ini akan membuat penampilan kamu terlihat klasik dan seksi.

    Sumber : www.itc-manggadua.com

No comments:

Post a Comment