Saturday, September 25, 2010

Diaspora, Jejaring Sosial Baru Mirip Facebook

foto berita artikel Sebuah situs baru siap diluncurkan yang diperkirakan akan menjadi pesaing Facebook, yang menjanjikan keamanan privacy penggunanya. Selain itu, situs jejaring social baru ini juga telah merilis kode untuk developer agar bisa dikembangkan lebih lanjut, dan rencananya akan di-launching mulai Oktober mendatang.
Situs jejaring sosial Diaspora, dibuat oleh empat siswa asal New York University sebagai response dari kegagalan profil Facebook tingkat tinggi untuk bisa menjaga detail data user agar tetap aman. “Bagaimanapun menu dropdown dan checkbox yang ada di situs jejaring social dibuat seaman mungkin, namun tidak akan terkontrol ketik konten sudah bergulir, dan diharapkan Diaspora dapat tetap menjaga kepemilikan atas content digital bagi user yang bersangkutan.” ungkap pembuatnya.
Seperti sitis jejaring social, Diaspora hampir mirip dengan Facebook. User dapat share status pesan dan foto secara private dan hampir real time, dengan teman melalui fitur ‘Aspect’. Selain itu, user dapat menjelajah Internet dan upload foto juga album. Semua trafik situs ini mulai dari foto, semuanya terenkripsi. Diaspora versi Alpha akan dirilis mulai Oktober dan akan ditambah fitur untuk integrasi ke Facebook, internasionalisasi dan portabilitas data.(h_n)

Sumber : www.beritanet.com

No comments:

Post a Comment